Kota Terkecil di DUnia ( Madurodam )
















Jika Tanah Air kita Indonesia memiliki Taman Mini Indonesia Indah (TMII), The Hague atau Den Haag, memiliki Madurodam yang berada di wilayah Schevagien-Den Haag, Belanda. Di Madurodam ini terdapat miniatur aneka bangunan khas serta landsmarks yang terdapat di berbagai kota di negeri belanda. Perbandingan antara bangunan asli dengan miniatur di Madurodam adalah ____ 1 : 25







Negara yang dikenal dengan negara kincir dan angin dan seribu bunga ini menyimpan banyaaaaak keindahan yang mungkin udah sering kita liat di Tipi, Di Koran, atau di mana - mana.

Tau Ga kenapa di bilangnya Netherland?
Nederland berarti dataran rendah, tanah rendah. Negeri ini sebagian tanahnya terletak di bawah titik permukaan laut. Karenanya, air menjadi bagian penting dalam cara hidup orang Belanda.


Di Madurodam itu terdapat kota miniatur yang terletak di Scheveningen, Den Haag, Belanda. Kota ini adalah model dari sebuah kota Belanda. Hebatnya miniatur nya di buat dalam skala 1:25 (mangstab )

Terdiri dari bangunan-bangunan khas Belanda dan landmarks seperti yang ditemukan di berbagai lokasi di negara tersebut. Tempat kunjungan wisata ini dibangun pada 1952 dan telah dikunjungi oleh puluhan juta orang sejak saat itu.



Komplex berisi miniatur bangunan ini pembangunannya diprakasai oleh Mrs B. Boon-van der Starp dan Mrs JML Maduro. 
Mrs Boon-van der starp adalah anggota Society For the Support of Ducth Student Sanatorium di Laren yang bertujuan membantu para pelajar penderita TBC. Sedangkan Tuan dan Nyonya Maduro dari Willemstad, curacao sangat ingin mendirikan sebuah monumen untuk menghormati anak tunggal mereka George, yang meninggal karena tifus sebagai tawanan di Dachau pada bulan Februari 1945. 










Selanjutnya nama Maduro dipakai untuk nama bangunan miniatur tersebut dan selanjutnya disebut Madurodam. Dengan demikian maka Madurodam dibangun dengan dua maksud yaitu sebagai monumen perang (memperingati anak Mr. Maduro) dan sebagai landasan amal karena sebagian hasilnya untuk membiayai rumah sakit penderita TBC.
Arsitek Madurodam adalah S.J Bouma









Taman Mini Belanda di Madurodam

Buka Setiap Hari jam 09.00-18.00.

Jika anda berkunjung ke Madurodam anda akan bisa melihat miniatur bangunan bangunan yang megah dan indah, stasiun kereta api, bandara lengkap dengan pesawat - pesawatnya, kincir air dan lain sebagainya.

Harga karcis tanda masuk Madurodam :







Harga Tiket
Perorangan
Rombongan
Dewasa
€ 14,50
€ 10,25
Anak2 usia 3-11 tahun
€ 10,50
€ 7,25
Anak2 usia 0-2 tahun
Gratis
Gratis
65+
€ 13,50
€ 10,25
Parkir
€ 6,50
Touringcars
Gratis

 (sumber : http://www.eyankcholik.info/2010/03/20/madurodam/ )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...